Translate

Sabtu, 06 April 2013

Tips-tips agar kita semangat belajar


Okey2.. sekarang aku mau share tentang pengalamanku..
Confucius berkata "Ciri orang beradab ialah dia sangat rajin dan suka belajar, dia tidak malu belajar daripada orang yang berkedudukan rendah darinya" Itulah sebuah kata2 yang selalu aku ingat2 dan aku resapi sebelum belajar. Belajar jangan dijadikan beban, iya sih awalnya aku malas untuk belajar tetapi seiring berjalannya waktu aku menyadari bahwa belajar itu penting banget..

Tanpa belajar kita akan terus dan selau menjadi orang bodoh, jangan salah belajar hanya identik dengan hal-hal yang berbau buku dan yang berat-berat. Belajar ga hanya membaca buku saja sob, kita belajar bisa dari pengalaman-pengalaman orang lain, dari dosen menerangkan, dari teman bercerita dan sharing dan belajar juga bisa dari kita menonton TV. Intinya belajar itu bisa dari banyak kegiatan yang kita lakuin untuk kita yang dulunya ga tahu menjadi tahu itu dinamakan belajar.

Belajar menjadikan tahu akan sebuah dan arti kehidupan waduh berat banget aku cuiy.. hhehe.. Setelah kita bersahabat dengan kegiatan belajar kita bisa memulai kegiatan dengan membaca yah membaca buku yang kita inginkan aja ga usah tentang pelajaran gapapa kok guys yang terpenting kita berlatih untuk menyukai kegiatan membaca, lewat membaca kita diajak untuk mengenal dunia lebih luas seperti pepatah mengatakan buku adalah jendela DUNIA..

Soo setelah membaca menjadi rutinitas kita, kita bisa membaca koran, berita dan sesuatu yang ingin kita baca pokoknya prinsipnya kalau sehari ga membaca mata  pun menjadi gatel ingin membaca sesuatu.. yah kalau sudah bisa dengan rutinitas membaca kita bisa belajar lewat membaca itu sendiri.. belajar belajar dan belajar setiap orang perlu dan butuh belajar, belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik, belajar dari buku, belajar dari mana saja yang terpenting sebagai bangsa Indonesia kita harus menjdi bangsa yang cerdas dan berwawasan lua jangan malas belajar dab membaca karena itu merukan hal yang terpenting dalam hidup.. Membaca hati orang juga bisa dikatakan sebagai kegiatan belajar kok.. hhehe.. Mulailah hari ini dan seterusnya dengan mabaca dan belajar jangan malu dikatain anak cupu.. makasih semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar